6 Rekomendasi Wisata Kuliner Medan Wajib di Kunjungi!

| | 0 Comment | 3:14 pm


Categories:

Kota Medan Dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang kaya akan ragam kuliner yang memikat selera para wisatawan dalam maupun luar. Tidak hanya tentang cita rasa, warisan resep kuliner tertentu juga dijaga dengan baik oleh para pemilik usaha dari generasi ke generasi, Di Medan, baik penduduk lokal maupun para wisatawan dapat menikmati beragam kuliner legendaris ini di setiap sudut kota. Bagi yang mencari rekomendasi kuliner khas Medan yang tak terlupakan, Berikut 6 rekomendasi wisata kuliner medan wajib di kunjungi!

1.Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin  Lontong Kak Lin sangat populer di Kota Medan dan pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkenal akan rasanya yang sangat khas. Tempat yang telah berdiri sejak tahun 1985 tersebut memiliki karakter unik dalam hidangan-hidangannya, terutama lontong dan kuahnya.  Namun, Lontong Kak Lin juga menawarkan variasi menu seperti nasi uduk, nasi pecel, nasi sayur, mie gomak, bihun, dan berbagai macam makanan tradisional lainnya. Letaknya juga sangat nyaman karena berlokasi di rumah toko (ruko).

Berlokasi :Jalan Teuku Cik Ditiro No. 8FGH, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan

2. Sate Memeng

Sate Memeng Kuliner yang sangat terkenal ini menarik perhatian banyak pengunjung karena hidangan satenya yang menggugah selera. Sate Memeng menawarkan berbagai jenis sate dengan daging yang lembut, seperti sate sapi, sate kambing, dan sate ayam. Nama “Memeng” sendiri diambil dari nama orang yang pertama kali menciptakan sate ini, yaitu H. Muhammad Saimin yang biasa dipanggil Memeng. Berdiri sejak tahun 1945, tempat kuliner ini selalu dipadati pembeli.
Berlokasi : Jalan Irian Barat No. 2, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan

3.Mie Sop Methodist

Mie Sop Methodist Mie Sop Methodist, yang juga dikenal sebagai Mie Sop Haji Seran, menghadirkan nikmatnya mie sop yang gurih dan segar. Meskipun tempatnya sederhana, pengunjung sering memenuhi Mie Sop Methodist kapan pun mereka datang. Tidak hanya masyarakat umum, tetapi juga Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sering menjadi pelanggan di sini. Keistimewaan mie sopnya terletak pada daging yang diiris tipis, disajikan dengan bakso dan tauge.
berlokasi : Jalan Hang Tuah No. 17, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan

4. Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi Salah satu warisan kuliner yang legendaris dari Medan adalah Soto Sinar Pagi, yang telah berdiri kokoh selama lebih dari enam dekade. Terletak di Jalan Sei Deli, Soto Sinar Pagi tidak hanya hadir di sini, tetapi juga memiliki cabang di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mangkubumi. Salah satu warisan kuliner yang legendaris dari Medan adalah Soto Sinar Pagi, yang telah berdiri kokoh selama lebih dari enam dekade. Terletak di Jalan Sei Deli, Soto Sinar Pagi tidak hanya hadir di sini, tetapi juga memiliki cabang di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mangkubumi. Keistimewaan dari hidangan ini adalah kuah soto berwarna kuning yang lezat dan kaya akan rempah-rempah khas. Pelanggan juga dapat memilih antara varian soto daging sapi atau daging ayam.
Berlokasi : Jalan Sei Deli, No. 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan

5. Wajir Seafood

Wajir Seafood Restoran Wajir Seafood sangat digemari oleh para penggemar hidangan laut di Medan. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan seafood seperti kepiting, cumi-cumi, udang, dan berbagai jenis ikan. Salah satu menu yang sangat disukai adalah Ikan Steam Tiociu yang terbuat dari ikan kakap. Restoran ini menawarkan suasana makan yang sederhana di luar ruangan. Wajir Seafood juga menyediakan layanan pesan bawa untuk para pelanggan.
Berloaksi : Jalan Kolonel Sugiono No. 31, AU R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *