5 Tempat Wisata Pantai Lampung Rekomendasi Viral

| | 0 Comment | 2:25 pm


Categories:

Tabik Pun .. Banyak sekali wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Lampung Seperti Pantai-pantainya yang belum sepenuhnya mendapat sorotan dari public akan tetapi dengan keindahan alam yang dimiliki oleh pantai-pantai di Lampung menjadi spot viral khusnya warga bandar lampung , Lampung kini menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat saat liburan di akhir pekan. Tidak hanya pantai dan pulaunya yang indah, Lampung tidak kalah menakjubkan dengan pantai-pantai lainnya.

1. Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis Pantai ini terletak di Jalan Tanjung Heran Penengahan, Desa Hargo Pancoran. Untuk mencapainya, dapat ditempuh melalui Jalan Lintas Sumatera antara Bandar Lampung dan Bakauheni. Anda dapat berbelok di pertigaan Kalianda dan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Batu Lapis. menampilkan keindahan alam yang terukir melalui batuan yang tersusun dengan rapi seperti lapisan roti. Di bawah formasi batu, terdapat air laut yang berwarna biru kehijauan yang langsung menghadap ke keindahan megah Gunung Krakatau. Di sini, Anda juga dapat berenang karena terdapat bagian pantai yang landai dengan air yang tenang.

2.Pulau Pahawang

Pulau Pahawang  menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan yang belum banyak diketahui. Lokasinya terletak di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau seluas 1.084 hektar ini dilengkapi dengan hutan bakau, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang memukau. Pulau ini sangat cocok untuk kegiatan seperti berenang di pantai, naik banana boat, snorkeling, atau hanya bersantai di tepi pantai. Untuk masuk ke pulau ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Biaya sewa perahu untuk snorkeling sekitar Rp 20.000 per perahu, sedangkan biaya sewa alat snorkeling sekitar Rp 50.000 per set. Untuk naik banana boat, biayanya sekitar Rp 30.000 per orang. Jika ingin menginap di Pulau Pahawang, tersedia homestay dengan harga sekitar Rp 600.000 per rumah untuk 10-15 orang.

3.Pantai dewi mandapa

Pantai dewi mandapa terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa menakjubkan, terutama pantainya. Pantai Dewi Mandapa tidak hanya menawarkan pasir putih yang mempesona dan ombak yang menenangkan, tetapi juga beberapa tempat wisata lain yang patut Anda kunjungi seperti Pulau Cinta dan Dermaga Asmara. Disini anda akan menemukan dermaga kayu dengan pondok-pondok kecil, ayunan, dan berbagai properti yang sempurna untuk berfoto Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20.000 per lokasi, Harga tiket masuknya sekitar Rp10.000 per orang.

4. Pantai Gigi Hiu 

Pantai Gigi Hiu .,, Destinasi wisata di Lampung yang sedang populer selanjutnya adalah Pantai Gigi Hiu. Pantai ini terletak di Pekon Susuk, Kelumbayan, Tanggamus Regency, Lampung. Diberi nama Pantai Gigi Hiu karena terdapat formasi batuan karang yang tajam menyerupai gigi hiu di sepanjang pantainya. Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Batu Layar karena terdapat batuan yang menyerupai bentuk layar perahu. Pantai Gigi Hiu dipenuhi dengan batu karang yang tersusun secara artistik di sepanjang pantai, yang menjadi ciri khasnya dan tidak ditemukan di pantai-pantai lain. Keunikan Pantai Gigi Hiu ini membuatnya menjadi spot foto favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

5. Pantai marinda kalianda

Pantai marinda kalianda Selain terkenal dengan kecantikan Pantai Gigi Hiu dan pantai-pantai di Pulau Pahawang, Lampung juga menawarkan pesona Pantai Marina. Terletak di Merak Belantung, Lampung Selatan, Pantai Marina mudah dijangkau dari Bandar Lampung. Pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan darat dengan mobil selama 1,5 hingga 2 jam dari kota tersebut. Daya tarik Pantai Marina Lampung terletak pada formasi karang yang berjejer di sepanjang pantainya. Gelombang ombak yang memukul karang dan pasir putih di tepian pantai menambah keindahan Pantai Marina Lampung. Selain pantai, tempat wisata ini juga memiliki tiga gua yang menarik, yang salah satunya adalah Goa Kehidupan. Goa ini menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung . Biaya masuk untuk pengunjung hanya sekitar Rp15.000 per orang, ditambah biaya parkir mobil sebesar Rp10.000. Tarif ini cukup terjangkau mengingat keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Marina ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *